Jumat, 15 Mei 2009

Pendahuluan

Salam sukses,...

Pertama-tama izinkan saya memperkenalkan diri. Saya lahir dan besar di daerah Bogor, Jawa Barat. Ditempa dan dididik oleh orangtua sampai saya menyelesaikan sekolah STM (setingkat SMA). Karena kebutuhan ekonomi keluarga yang kurang baik, saya memutuskan untuk bekerja. 

Saya pernah bekerja sebagai buruh di pabrik mulai pabrik suku cadang elektronik di daerah Cikarang Bekasi, pabrik furniture di Jatake Tangerang, pabrik perakitan mobil di Gunung Putri Bogor, berjualan nasi dan buah-buahan di daerah Bogor dan terakhir sebagai staff sebuah perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia di Jakarta.

Dari semua pengalaman kerja, saya selalu merasa tidak puas. Walaupun kesemua pekerjaan tersebut menghasilkan uang namun bathin saya merasa terkungkung.

Sampai saya menikah dengan gadis Jakarta sekitar pertengahan tahun 2002 dan dikaruniai 2 anak, perasaan dalam pekerjaan selalu menjadi dilema.

Sebenarnya keinginan saya adalah ingin memiliki bidang usaha yang saya geluti sendiri, yang saya sukai, mandiri, bebas mengekspresikan pemikiran tanpa ada tekanan, menjadi bos untuk diri sendiri dan tentunya menghasilkan profit yang besar, halal, dan tidak melanggar hukum.  

Saya rasa keinginan seperti itu bukan hanya saya sendiri. Hampir semua orang berkeinginan seperti itu, mungkin termasuk anda. Cukuplah sudah saya mengabdi pada usaha orang lain. Keyakinan saya sekarang adalah ingin bebas seperti burung. Bagaimana caranya saya bebas bekerja tanpa terikat dan di suruh-suruh orang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar